Kios Sang Guru

Icon

99% pintu rizki ada pada perniagaan

100 rb jadi 300 rb

uang Tuuut…. tuuut… tuuut… (suara telepon terdengar di telinga saya), “Halo, Bunda.. saya dapat uang ngawas Ulum 125 rb, tapi saya mau coba usaha pulsa, daftarnya 25rb untuk deposit 100 rb. Gimana Bun.. gak apa – apa?” Istri saya bilang dari telepon “Mm… boleh “.

Itulah saya dengan istri saya, uang sekecil apapun kami harus saling mengetahui. Padahal bisa aja saya gak usah bilang istri dulu, langsung aja saya peke buat usaha, toh untungnya juga kan akan kembali buat istri saya.

Tentunya bukan hal itu, Insya 4W1 keterbukaan dengan pasangan akan membawa kelancaran dalam aktivitas usaha apapun. Pepatah mengatakan “Di balik suami yang sukses ada istri yang hebat”.

Untuk memulai bisnis pulsa modalnya tidak besar bahkan untuk saat ini dengan modal 50 rb pun udah bisa jualan pulsa. Permasalahannya, gimana cara mengembangkannya dan trik apa supaya dari modal “100 rb jadi 300 rb” seperti judul yang saya tulis di atas. Langsung aja saya kasih tips dan triknya:

1. Daftar Jadi Dealer Pulsa

Ada dua istilah dalam reseller pulsa Agen dan Dealer. Agen adalah penjual pulsa  yang menjual secara lansung pada konsumen. Keuntungannya diperoleh dari selisih harga pulsa yang dijual. Misalkan harga pulsa Simpati Voucher 10 adalah 10.000 dijual dengan harga 11.000 maka keuntungannya adalah 1.000. 
Dealer pada prisipnya sama dengan agen, hanya perbedaanya dealer dapan mendaftarkan agen. Keuntungan dari mendaftarkan agen adalah komisi pertransaksi agen. Misalkan anda punya 5 agen dengan transaksi agen per hari 10 transaksi dan komisi yang anda seting Rp.200,-/trx

Agen ke Komisi / trx trx / hari komisi 1 bln
1 200 10 Rp 60.000
2 200 10 Rp. 60.000
3 200 10 Rp. 60.000
4 200 10 Rp. 60.000
5 200 10 Rp. 60.000
      Rp. 300.000

Jadi dengan demikian pengakasilan “passive income” anda Rp.300.000 per bulan tanpa jualan. Ilustarasi selenggkapnya klik disini.

2. Buka Rekening Bank

Kenapa harus membuaka kenening bank?

Teknologi sudah canggih, gak jamannya lagi deposit pulsa secara manual. Manfaatkan fitur sms banking atau internet banking sehingga anda tidak keluar rumah untuk transaksi pensian deposit.

3. Promosikan

Selanjutnya perluas jaringan agen anda dengan melakukan promosi, saya sendiri melakukan promosi secara online sehingga jaringan mitra tersebar luas.

Tertarik dengan bisnis

Filed under: Catatan

3 Responses

  1. Ridwan Ardiansyah says:

    Pak kalau daftar jadi dealernya bayar gak??
    Terus keuntungan dari agen untuk dealer bisa di setting sama dealernya??

Leave a Reply

